Recent Posts


Home » » persipura mania jogya

persipura mania jogya


Persipura kembali menunjukkan kelasnya sebagai salah satu tim favorit Grup H diajang Asian Football Confederation (AFC) usai menaklukkan wakil Thailand, Conburi FC dengan skor 3-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (13/4).

3 gol kemenangan ‘Mutiara Hitam’ tercipta melalui kaki Tinus Pae, Titus Bonay, dan Lukas Mandowen. Dengan hasil ini untuk sementara Boaz Solossa Cs menempati urutan teratas Grup H dengan 7 poin dari 3 laga. Sementara Chonburi berada di posisi runner up dengan nilai 4.


Sejak laga dimulai, Persipura yang untuk pertama kalinya bermain di hadapan publinnya sendiri pada laga Internasional langsung berusaha mengendalikan permainan. Duet Titus Bonay dan Tinus Pae di lini depan ‘Mutiara Hitam’ yang ditopang Boaz Solossa dari lini kedua berkali-kali mengancam gawang lawan.

Hasilnya, laga baru berjalan 8 menit Tinus Pae berhasil membawa Persipura unggul 1-0 setelah bola sepakannya memanfaatkan umpan crossing Boaz Solossa tak bisa diantisipasi penjaga gawang Chonburi FC, Sinthaweechai Hathairattanakool. Gol ini seakan memicu semangat Boaz Solossa Cs untuk menambah skor.

Dimenit ke-12 Titus Bonay kembali membobol gawang tim tamu, namun gol itu dianulir wasit karena ia telah terlebih dahulu melakukan hand ball. Usaha tak kenal lelah pasukan ‘Mutiara Hitam’ kembali berbuah hasil dimenit ke-43. Kali ini giliran Tibo yang memaksa penjaga gawang Chonburi memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya. Skor 2-0 menandai berakhirnya babak pertama.

Selepas dari ruang ganti, Jacksen F Tiago tetap menginstruksikan pasukannya untuk menyerang. Sementara Chonburi yang tertinggal 2 gol berusaha meladeni permainan cepat tuan rumah guna menyamakan kedudukan. Hasilnya, tim tamu sempat memperoleh beberapa peluang gol, namun masih berhasil digagalkan penjaga gawang Yoo Jae Hoon dan barisan belakang Persipura yang dikomandoi Viktor Iqbonefo.

Lukas Mandowen yang masuk menggantikan Tinus Pae dimenit 70 memperbesar keungggulan tuan rumah menjadi 3-0 pada menit ke-82 memanfaatkan kesalahan penjaga gawang Chonburi dalam mengantisipasi serangan balik Persipura. Hingga laga usai skor 3-0 untuk kemenangan ‘Mutiara Hitam’ tetap tak berubah.

Setelah laga ini Persipura akan kembali berlaga diajang Indonesia Super Liga (ISL), 18 April mendatang melawan Persiba Balikpapan di Stadion Mandala Jayapura. Boaz Solossa Cs baru akan kembali bertanding pada turnamen AFC, 26 April nanti melawan Chonburi FC di Thailand.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. TEKNOLOGI INSPIRASI KU.......... - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger